Iklan

Dukung Penghijauan Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 05/Marioriwawo Bersama Warga Tanam Pohon

Anwar paturusi
2024-10-08, 20.33 WIB Last Updated 2024-10-08T12:34:32Z
masukkan script iklan disini



Dalam rangka menjaga kelestarian alam, dan polusi udara, Babinsa Koramil 1431-05/Mrioriwawo menggelar kegiatan penanaman pohon di Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, kegiatan ini dipimpin oleh Ws. Danramil Serma yag melibatkan warga setempat. Selasa, 08/10/2024.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda, termasuk aparat Desa Soga serta puluhan warga setempat. Penanaman pohon kali ini sebanyak 50 pohon, terdiri dari pohon bitti 25, dan pohon Mahoni 25, ditanam di beberapa titik strategis di Desa tersebut untuk mengurangi risiko banjir sekaligus memperbaiki kualitas komponen abiotik yang merupakan kebutuhan primer bagi seluruh organisme untuk bernapas.

Dilokasi kerja bakti saat dikonfirmasi, Babinsa Desa Soga Serma Safaruddin, mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berharap penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, khususnya dalam mencegah bencana banjir dan menjaga kebersihan udara,” ujarnya".

“Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk turut serta dalam aksi peduli lingkungan, yang tidak hanya bermanfaat bagi generasi sekarang, tetapi juga untuk masa depan, ”tutupnya".

Di sisi lain, Kepala Dusun Desa Soga, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap langkah yang diambil oleh Babinsa untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap bisa dilanjutkan di masa mendatang untuk memperbaiki kualitas hidup warga Desa,” tuturnya".
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

+
?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");